BKD Gelar Pembinaan Bagi Pegawai Penghubung Makassar

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ridwan Yasin (dua dari kiri) memberikan pengarahan kepada ASN di lingkungan Sub Bagian Penghubung Gorontalo di Makassar, Kamis (15/3). Pembinaan ini juga diikuti dengan sosialisasi e-Siransija sebagai aplikasi pengukuran prestasi kerja aparatur berbasis online. (Foto: Penghubung Makassar).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo, Ridwan Yasin, Melakukan pembinaan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Makassar. Kehadiran Ridwan Yasin dan jajaran diterima Plt Kasubag Penghubung Muhammad Agung Sugiarto, Kamis (15/3).

Dalam arahannya, Ridwan Yasin menyampaikan bahwa mutasi dalam birokrasi merupakan hal yang lumrah terjadi. Hal itu perlu dilakukan sebagai bentuk penyegaraan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis.

“Oleh karena itu, saya berharap pak Agung sebagai Pelaksana Tugas Kasubag Penghubung Makassar mampu mengayomi seluruh staf untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawab dari organisasi ini,” kata Ridwan.

Sebagai aparatur negara, ASN Penghubung Makassar diminta untuk taat dan patuh pada pada pimpinan di mana ia bekerja. Hal itu sejalan dengan sumpah jabatan saat dilantik menjadi ASN.

“ASN harus taat pada aturan dan pimpinannya. Meskipun anda berada di Makassar, jauh dari pantau kami di Gorontalo tapi tidak berarti pegawai di sini bebas bekerja semaunya. Artinya aturan yang berlaku di Gorontalo sama dengan yang berlaku di Makassar,” imbuh Plt Karo Hukum itu.

Sehari sebelumnya, ASN di Penghubung Makassar juga menerima sosialisasi e-Siransija. Aplikasi elektronik dari BKD itu untuk mengukur presitasi kerja pegawai. Beberapa hal yang harus menjadi perhatian yakni menyangkut kehadiran yang tepat waktu melalui absensi online maupun realisasi sasaran kinerja pegawai (SKP) harian.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris BKD Husni Jusuf, Kabid Mutasi Sumarto Biki dan Sri Wahyuni Dg. Matona selaku Kabid Pengembangan. Hadir pula Kasubdi Kesejahteraan ASN Fried Dewi A, Kasubid Kasubid P2ASN Rian serta pelaksana BKD Asri Banteng.

Pewarta: Penghubung Makassar

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI