Gubernur BI Disambut Adat Mopotilolo

Prosesi upacara adat Mopotilolo penyambutan Gubernur BI Agus Martowardojo (kedua kiri) di bandara Djalaludin Gorontalo, Minggu (28/1)

GORONTALO – Kedatangan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo disambut dengan adat Mopotilolo di ruang VIP terminal lama bandara Djalaludin Gorontalo, Minggu (28/1).

Didampingi Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Gubernur BI mengikuti prosesi Mopotilolo, yaitu upacara adat Gorontalo dalam menyambut setiap pejabat negara yang untuk pertama kalinya berkunjung di bumi Serambi Madinah, Provinsi Gorontalo.

Dalam kunjungan kerjanya Gubernur BI akan menghadiri serangkaian agenda kegiatan, diantaranya peninjauan pembangunan kantor Perwakilan BI Gorontalo baru di jalan By Pass kantor Gubernur Gorontalo yang dilanjutkan dengan pertemuan dan dialog dengan karyawan kanyor Perwakilan BI Gorontalo. Malam harinya Gubernur Bank Sentral terbaik se Asia Pasifik ini akan menghadiri ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo di rumah jabatan Gubernur Gorontalo.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menyambut kedatangan Gubernur BI Agus Martowardojo di bandara Djalaludin Gorontalo, Minggu (28/1)

Dijadwalkan keesokan harinya Senin (29/1), Agus Martowardojo akan menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan BI Gorontalo dari pejabat lama Suryono, kepada pejabat baru Ricky Perdana Gozali, di ball room hotel Maqna Kota Gorontalo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur BI yang telah berkunjung ke Provinsi Gorontalo. Semoga kehadiran beliau akan menjadi spirit dan motivasi bagi jajaran kantor Perwakilan BI Gorontalo dalam bekerja dan bersinergi mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas di Provinsi Gorontalo,” tandas Wagub Idris Rahim saat dikonfirmasi usai upacara adat Mopotilolo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Adc Mahmud

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI