Hadiri Agenda Muhammadiyah, Mendikbud Bakal ke Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima ketua dan pengurus PW Muhammadiyah Gorontalo di rumah jabatannya, Selasa (9/1). Pertemuan ini untuk membahas rencana kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy ke Gorontalo, Minggu pekan ini.

 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy direncanakan bakal berkunjung ke Gorontalo, Minggu 14 Januari mendatang. Kedatangan Ketua PP Muhammadiyah itu untuk mengresmikan pemanfaatan tiga sekolah di Kabupaten Pohuwato yakni SMP Muhammadiyah Duhiadaa, SMA Muhammadiyah Wonggarasi, SMA Muhammadiyah Kemaritiman di Paguat. Hal tersebut sebagaimana terungkap dalam pertemuan antara Pengurus Wilayah Muhammadiyah Gorontalo dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatan gubernur, Selasa (9/1).

“Selain meresmikan ada juga resepsi Milad Muhammadiyah ke 105, dan kegiatan Dakwah Wisata sebagai agenda tahunan yang biasa kita laksanakan. Tiga agenda itu semuanya dilaksanakan di Kecamatan Paguat,” beber Ketua PW Muhammadiyah Gorontalo, Abdul Kadim Masaong seusai pertemuan.

Abdul berharap gubernur bisa bersama sama dengan pengurus dan kader Muhammadiyah untuk menyambut dan menemani kehadiran Mendikbud selama di Gorontalo. Gubernur juga diminta bisa memberikan sambutan pada acara pengresmian sekolah tersebut.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada prinsipnya menyambut baik kehadiran Mendikbud di Gorontalo. Ia menginstruksikan agar dinas terkait untuk menfasilitasi kedatangan menteri dan rombongan. Meski begitu, ia meminta maaf tidak bisa ikut menemani karena di hari yang sama ada agenda penting lain yang harus ia hadiri di Jakarta.

“Insya Allah nanti pak Wagub yang akan menemani beliau di Gorontalo. Dikbudpora saya minta segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk fasilitas seperti VIP Bandara, mobil VIP dan mobil bus untuk rombongan,” kata gubernur.

Gubernur berharap agar semua kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. Ia juga menitip pesan agar Muhammadiyah terus berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pembinaan ahlak khususnya bagi generasi muda. Masalah miras dan narkoba menjadi hal yang menurutnya sangat memprihatinkan dewasa ini.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Salman

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI