Media Perancis Promosikan Wisata Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) foto bersama media Perancis di rumah jabatan Wagub, Kamis (9/11) malam

GORONTALO –  Usaha Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk memperkenalkan wisata Gorontalo di kancah dunia terus dilakukan. Bahkan sejak awal dibukanya Pulo Cinta yang menjadi ikon wisata baru Provinsi Gorontalo hingga tahun 2017 ini, banyak sekali wisatawan nusantara maupun mancanegara, yang tertarik mengunjungi Gorontalo. Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, pada gala dinner bersama media asing dari Perancis yang digelar di rumah jabatan Wagub, Kamis (9/11) malam.

“Kami sangat senang dan bangga karena wisata Gorontalo terus diminati oleh wisatawan nusantara dan mancanegara. Mereka berkunjung untuk menikmati keindahan alam dan berbagai destinasi yang ada di Gorontalo,” kata Idris.

Lebih lanjut Idris sangat mengapresiasi kedatangan media dari Perancis. Menurutnya, kehadiran media luar negeri ini menjadi momentum yang sangat baik dalam upaya mempromosikan pariwisata Gorontalo. Idris menambahkan, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan yang diharapkan akan menjadi sektor pengungkit pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran media dari Perancis ini, dan berharap media ini dapat mempromosikan wisata Gorontalo, agar pariwisata Gorontalo semakin mendunia. Secara khusus saya juga berharap teman-teman media Perancis lebih lama lagi berada di Gorontalo dan menikmati seluruh destinasi wisata Gorontalo. Jangan cepat pulang, karena Gorontalo memiliki banyak alasan untuk terus dinikmati keindahannya,” ujar Idris.

Sementara itu perwakilan Kementerian Pariwisata RI di Perancis, Eka Moncarre, sebagai ketua tim kunjungan media Perancis ke Gorontalo mengatakan, tujuan utama kedatangan tujuh media Perancis adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia termasuk yang ada di Gorontalo. Eka mengemukakan, dipilihnya Gorontalo sebagai daerah yang dikunjungi media Perancis , karena Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata yang perlu diekspos.

“Gorontalo memiliki keindahan alam dengan destinasi wisata yang beragam. Jika selama ini Indonesia hanya dikenal dengan Bali dan Lombok, maka kita akan mulai memperkenalkan bahwa Indonesia juga punya Pulo Cinta yang ada di Gorontalo,” ungkap Eka.

Tujuh media Perancis yang berkunjung ke Provinsi Gorontalo terdiri dari jurnalis, fotografer, videographer, dan youtubers. Selama berada di Gorontalo, media Perancis akan berkunjung ke Pulo Cinta, Pulau Saronde, desa wisata religi Bubohu, taman laut Olele, Benteng Otanaha, Torsiaje, wisata hiu paus di teluk Tomini.

 

Pewarta : Ecin

Editor : Haris

Foto : Gusti

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI