Beri Kuliah Umum, Gubernur Dorong Gerakan Kepedulian

Gorontalo – Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, dalam kesempatanya memberikan kuliah umum kepada mahasiswa fakultas ilmu hukum Universitas Ichsan Gorontalo, mendorong pihak kampus untuk terus membangun gerakan kepedulian.

“Ini adalah langkah awal untuk mendorong gerakan kepedulian, yang orientasinya adalah masyarakat,”kata Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Menurutnya bahwa, dalam hal membangun gerakan kepedulian ini, para dosen bisa memberikan atau berbagi ilmunya untuk masyarakat lemah, contohnya, dosen ahli hukum, penerapan ilmunya bisa menolong masyarakat yang punya masalah hukum.

Pemerintah maupun swasta, lanjut Zudan bahwa, mempunyai orientasi yang sama, yaitu bekerja untuk kepentingan masyarakat, termasuk lembaga kampus yang ada di Gorontalo.

“Mari jadikan gerakan kepedulian ini menjadi amal bagi kita, karena menyedekahkan ilmu yang kita miliki secara gratis, untuk menolong orang,”ujarnya.

Ia mendorong lembaga kampus di Gorontalo, bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, dalam peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia yang ada di pemerintahan.

“Kerjasamanya bisa sangat luas, dalam penerapan ilmu, misalnya Dosen ekonomi bisa melatih pegawai di bidang pembukuan atau akuntansi, yang tujuanya adalah untuk kepentingan masyarakat juga,”tutupnya.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI