Gubernur Gorontalo Lepas “Siswa Mengenal Nusantara”

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, melepas pemberangkatan siswa mengenal nusantara perwakilan Provinsi Gorontalo, yang dipersembahkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam tema BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Brantasi Abipraya, telah ditunjuk oleh Menteri BUMN untuk melaksanakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, di Provinsi Gorontalo, dimana salah satunya adalah memberangkatkan 20 siswa-siswi teladan ke Provinsi Aceh.

Direktur Tehnik Askrindo Singgih Hardjanto, usai acara pelepasan dan pembekalan siswa mengenal nusantara menjelaskan bahwa, selain pemberangkatan siswa, masih ada beberapa kegiatan lainya yaitu, bedah rumah veteran, pembinaan kepada mantan atlet indonesia, pembinaan mantan narapidana, pembinaan daerah terpencil, pembinaan tempat penitipan anak, jalan sehat serta pasar murah.

“Untuk bedah rumah veteran, Satu rumah kurang lebih Rp40 juta,” Kata Singgih Hardjanto.

Ia menambahkan tujuan program ini tidak lain adalah untuk menenamkan rasa bangga siswa-siswi Nusantara, akan bangsa Indonesia yang memiliki banyak keragaman budaya,bahasa dan agama dalam binkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu Gubernur Rusli Habibie dalam sambutanya meminta kepada siswa-siswi yang terpilih, untuk dapat menjaga nama baik daerah Gorontalo, dan diharapkan pula, dapat menularkan kepada rekan-rekan siswa lainya disekolah akan pengalaman yang didapat selama perjalanan disana.

“Selamat kepada siswa-siswi terpilih, dengan program siswa mengenal nusantara ini, kalian perlu tahu bahwa Indonesia itu sangat luas, banyak potensi disetiap daerah, sebab Indonesia bukanlah negara kecil, kita Indonesia adalah negara kaya, hanya perlu peningkatan SDM untuk mengelolah itu semua,” Kata Rusli Habibie.

Dalam kesempatan itu Rusli juga menjelaskan bahwa, 71 tahun kemerdekaan Indonesia, dimana rasa nasionalisme perlu ditumbuhkan sebab kemerdekaan bukan hadiah yang diberikan, tetapi direbuh dengan penuh perjuangan.

“ini perjuangan leluhur dan para pahlawan kita, yang semua berjuang untuk mengusir penjajah,”jelasnya.

Setelah 71 tahun ini, kita semua untuk mengisi kemerdekaan ini, dengan terus belajar, memberikan prestasi yang terbaik untuk bangsa, berbakti kepda negara, punya jiwa nasionalisme, dan yang terpenting kepada siswa-siswi agar jangan terlibat tawuran, minuman keras, dan Narkoba.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI