WTP 100 Persen, Gorontalo Jadi Percontohan Nasional

Gorontalo – Nama Provinsi Gorontalo nampaknya akan semakin melambung. Terlebih pasca keberhasilan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan atas laporan keuangan oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tahun ini.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa sesuai dengan penyampaian dari pihak BPK-RI, Provinsi Gorontalo akan menjadi percontohan nasional dalam pengelolaan keuangan.

“Pencapaian opini WTP seratus persen tahun ini menggambarkan secara kualitatif pengelolaan keuangan daerah tahun 2015, termasuk pengelolaab asset dan pendapatan daerah sudah dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip good governance sebagaimana diamanatkan dalam dokumen RPJMD Pemprov Gorontalo tahun 2012-2017,” terang Rusli.

Terkait penunjukan sebagai percontohan nasional itu, kata Rusli, pihak BPK-RI tinggal menunggu surat dari Provinsi Gorontalo.

“Kita sudah diminta. Saya sudah sampaikan ke Kepala BPK, Hari Azhar. Beliau sangat setuju, tinggal menunggu surat dari kita (Gorontalo). Karena di Indonesia, hanya Gorontalo yang meraih WTP seratus persen, yakni mulai dari Pemprov hingga seluruh pemerintah kabupaten/kota,” pungkas Rusli.

Dengan demikian, lanjut Rusli, semua dari bisa datang ke Gorontalo untuk belajar tentang pengelolaan keuangan. Ditambakannya, hal ini tak lepas dari dukungan penuh semua pihak.

Mulai dari legislatif, BPKP, seluruh SKPD serta yang lebih berkepentingan yaitu BPK. Yang senantiasa memberikan rekomendasi perbaikan atas pengelolaan keuangan.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI