Resmikan SPAM, Gubernur Minta Kelesarian Hutan Tetap Dijaga

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta agar masyarakat terus dapat menjaga kelesarian hutan, khususnya yang ada dihulu dari sumber air yang masuk ke Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Duhiadaa Kabupaten Pohuwato.

“SPAM ini mampu menyuplai kebutuhan air bersih dikawasan Duhiadaa,” Kata Rusli Habibie.

Ia berharap SPAM yang dengan kapasitas 20 ribu liter air perdetik ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan dijaga, sehingga pemenuhan kebutuhan air bersih dapat terus terlayani.

Dan juga masyarakat diminta untuk menjaga kondisi Hutan, sebagai sumber air tersebut, sebab ketersediaan air bersih sangat tergantung dari kondisi hutan tersebut.

“kalau kondisi hutan rusak, pohonya ditebang, apalai ada tambang emas, secara otomatis air pasti tidak akan bersih lagi,” Ujarnya.

Ia juga meminta kepada camat serta kepala Desa diwilayah sekitarnya dapat menjaga kondisi hutan, sebab Pemerintah Daerah pun dalam hal ini Bupati Pohuwato juga sangat mendukung upaya penyelamatan hutan agar tetap terjaga.

Sebelumnya Gubernur Rusli Habibie, juga pernah meresmikan SPAM Taluduyunu yang mampu menyediakan air bersih untuk wilayah Marisa-Taluduyunu- hingga Desa Maleo.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI