KEBIJAKAN – Gubernur Gorontalo Akan Asuransikan Guru Honorer

Gorontalo – Melihat kondisi serta pendapatan yang masih sangat minim, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, rencananya akan mengasuransikan, guru honorer di Gorontalo, namun dengan ketentuan Guru tersebut harus ada SK Bupati/Walikota.

” Pemerintah akan memberlakukan guru honorer ini seperti Guru yang sudah terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan, guru honorer ini nantinya akan mendapatkan tunjangan seperti tunjangan kecelakaan, kematian, serta mungkin tunjangan hari tua.

Dijelaskanya bahwa, terkait dengan program ini masih sementara dirancang seperti apa mekanismenya nanti, dan masih sementera dikomunikasikan dengan salah satu asuransi.

“hal ini dimaksud demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kita,” Ungkapnya.

Namun terkait dengan rencana tersebut, Gubernur meminta kepada dinas terkait, termasuk pemerintah Kabupaten/Kota untuk mendata kembali berapa jumlah guru honorer yang tersebar di Enam Kabupaten/Kota di Gorontalo.

Dijelaskanya bahwa, data yang dimiliki oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) data honoree sekitar 12 ribuan, sementara Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Gorontalo datanya sekitar 8 ribuan, dan kabupaten juga punya data sendiri.

” kita harus satukan dulu jumlah data guru Honorer, saya minta ada tolong dibuatkan databasenya, dengan begitu kita juga bisa memetakan sebaran guru di Gorontalo,” tegas Rusli Habibie.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI