Gubernur Kukuhkan FMN Gorontalo

Gorontalo – Setelah didaulat sebagai Bapak Nelayan Gorontalo, Sabtu (12/3) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kemudian mengukuhkan Forum Masyarakat Nelayan (FMN) Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Gubenur Rusli Habibie berharap dengan terbentuknya forum ini, bisa menjembatani semua program di sektor kelautan perikanan antara pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota termausuk instansi terkait dengan para nelayan se-Provinsi Gorontalo.

“dengan forum ini diharapkan akan lebih bagus dan tertata dengan baik semua program baik dari pemerintah pusat maupun daerah,” Kata Rusli Habibie.

Dijelaskannya bahwa terkadang nelayan ini termarjinalkan, dimana hasil tangkapanya sangat melimpah, namun tidak bisa atau sulit dipasarkan keluar daerah.

Sehingga ke depan semua dinas atau instansi terkait dapat melihat apa yang menjadi kebutuhan mereka, baik mulai dari kebutuhan dalam penangkapan ikan hingga pemasaran nanti.

“saya berharap ikan dengan jenis tertentu dan kualitas bagus, yang biasanya dijual keluar daerah, dapat dibantu dengan mencarikan pasar yang harganya jauh lebih tinggi,” ujarnya.

Hal ini tentu sesuai dengan Empat program pemerintah provinsi Gorontalo, dimana salah satunya adalah peningkatkan ekonomi kerakyatan, disitu ada nelayannya, pertanian, peternakan, UMKM dan lainya.

” saya bangga terhadap nelayan Gorontalo, yang sangat aktif dan itu modal besar bagi saya untuk terus memperhatikan kebutuhan mereka,” jelasnya.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI