Gubernur Resmikan Penjualan Pertalite di Gorontalo

Gorontalo (22/2) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pagi tadi bertempat di Station Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Gorontalo, meresmikan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Pertalite.

Atas nama pemerintah provinsi Gorontalo, menungcapkan terima kasih kepada pihak pertamina, dimana untuk Sulawesi, uji pasar pejualan Pertalite, baru dilaksanakan di Kota Makassar Sulawesi Selatan, dan Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Namun Gubernur Rusli Habibie berharap pihak pertamina serta  pihak Hiswana Migas DPC Gorontalo, agar lebih intens mensosialisasikan apa keuntungan dari penggunaan BBM jenis Pertalite ini dibandingkan dengan BBM jenis lain.

“manfaatkan media sosial, media cetak dan elektronik, terkait apa keunggulan dari Pertalite ini,” Kata Gubernur Rusli Habibie, Senin.

Sementara itu, dalam peresmian Uji Pasar Gorontalo di SPBU 74.96227 Bundaran Kota Gorontalo, Marketing Branch Manager Suluttenggo, R Pramono Wibowo menjelaskan bahwa, penjualan Pertalite selama tiga hari di masing-masing SPBU sudah mencapai 600 sampai dengan 2500 Liter per hari.

Untuk meningkatkan minat konsumen untuk menggunakan Pertalite, disamping penjelasan mengenai produk, Pertamina juga memberikan promo bagi konsumen pertama yang membeli Pertalite berupa marchandise gratis berupa mug, kaos, dan topi .

“Uji pasar di Gorontalo ini menyusul berhasilnya pemasaran Pertalite di wilayah lain di Indonesia,” ujar Pramono.

Untuk tahap perdana, Pertamina MOR VII telah menyiapkan Pertalite sebanyak  64.000 liter dan supply akan terus ditingkatkan seiring peningkatan permintaan konsumen.

Pertalite merupakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini.

Hasilnya bagi kendaraan adalah tarikan yang lebih kuat, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Selain keunggulan dari sisi angka oktan, Pertalite juga memiliki zat aditif yang bersifat detergency (pembersih).

Adanya zat aditif ini memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Kandungan anti oksidan dan anti korosi serta pemisah air pada Pertalite dapat menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI