Tolinggula Akan Dijadikan Kawasan Wisata Buah

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana akan menjakdikan Kecamatan Tolinggula di Kabupaten Gorontalo Utara, tepatnya Desa Cempaka dan Desa Papualangi, sebagai kawasan wisata buah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat mengunjungi Desa Cempaka dan Desa Papualangi (21/2), dan membagikan sedikitnya 500 bibit pohon Durian Moutong.

“saya lihat masyarakat disini tekun mengembangkan hasil pertanian, makanya kedepan saya ingin wilayah sekitar sini, akan dijadikan pusat kawasan wisata buah,” Kata Rusli Habibie.

Selain itu, guna memudahkan petani untuk memasarkan hasil pertanianya, pemerintah juga akan membuka akses jalan, sehingga persoalan besarnya biaya transportasi bukan lagi jadi halangan untuk memasarkan hasil alam.

“Jika akses jalan sudah bagus, dan masyarakat juga sudah tahu bahwa kawasan ini kaya akan buah-buahan, maka dengan sendirinya mereka akan datang ke kawasan ini,” Ujarnya.

Melihat kondisi kawasanya yang subur, dan udara yang sejuk, Gubernur berharap agar, masyarakat tetap menjaga kelestarian alam, dan jangan sekali-kali melakukan tindakan illegal logging.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI