Gubernur : Akses Jalan Mudahkan Masyarakat Pasarkan Hasil Pertanian

Gorontalo (21/2) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bahwa, pembukaan akses jalan salah satunya yaitu akses jalan Pohuwato-Gorontalo Utara, agar masyarakan bisa dengan mudah memasarkan hasil pertaniannya.

Hal tersebut disampaikan Rusli Habibie, saat mengunjungi Desa Cempaka Putih di Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (21/2).

“selama ini, ongkos transportasi lebih mahal dari harga buah, mengingat sulitnya medan menembus kasawan ini,” Kata Rusli.

Dengan dibukanya akses jalan diwilayah ini, pihaknya berharap, masyarakat harus lebih giat lagi untuk mengembangkan usaha pertanian mereka, karena kendala transportasi akibat sulitnya akses jalan bukan lagi menjadi halangan.

Banyak potensi pertanian yang bisa dikembangkan diwilayah ini diantaranya Buah Durian, Nenas, Rambutan, Langsat, dan masih banyak lagi, sehingga pemerintah berencana akan menjadikan wilayah ini sebagai kawasan wisata buah.

“jika akses jalan ini sudah bagus, masyarakat dari luar desa ini tidak akan ragu lagi untuk datang menikmati hasil alam,” Ujarnya.

Terbukanya akses jalan ini, lanjut Rusli tidak hanya dapat mempercepat arus barang dan jasa, namun dapat menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat, demi peningkatan ekonomi.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI