GUBERNUR GORONTALO SERAHKAH TIGA UNIT KAPAL TANGKAP MINA MARITIM

Gorontalo – Sedikitnya ada Tiga unit Kapal Tangkap Mina Maritim untuk Tiga Kelompik Usaha Bersama (KUB) yang ada di Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Adapun KUB yang menerima bantuan kapal tangkap yang berkapasitas 35 GT (gross tonnage)r tersebut adalah KUB Beringin Jaya, KUB Bubara Laut, dan KUB Bidadari, dimana sebelumnya pemerintah juga telah menyerahkan Sembilan unit Kapal tankap Mina Maritim.

” saya berharap dengan kapal yang berkapasitas besar ini, dapat dijaga dengan baik, dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir,” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan bahwa, wajar jika kemudian Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait penyaluran Kapal tangkap Mina Maritim ini, lebih banyak disalurkan bagi nelayan di Kabupaten Gorontalo Utara, sebab Kabupaten ini memiliki panjang pantai terluas dari semua Kabupaten/Kota yang ada di Gorontalo.

Sementara itu Kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo Sutrisno mengungkapkan jika penyaluran bantuan kapal tangkap ini sudah dilengkapi dengan semua pasilitas alat tangkap.

“jadi kelompok penerima tadi, tinggal siap menggunakan kapal tersebut,” Kata Sutrisno.

Pihaknya berharap masyarakat penerima bantuan kapal tersebut, agar dapat menjaga dan mengoperasikan kapal tersebut dengan baik, sehingga dapat meningkat produksi serta pendapatan nelayan itu sendiri.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI